Jumat, 05 Juni 2020

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN BOP RAUDHATUL ATHFAL TAHUN ANGGARAN 2020

Ada 3 Jenis Laporan yang harus disusun oleh RA dalam mempertanggung jawabkan dana BOP RA Tahun Anggaran 2020 yaitu :



 1. Laporan Pertangung jawaban penggunaan dana
Yang mencakup beberapa point yaitu
a.       Setiap kegiatan yang dilakukan harus dibuatkan laporan singkat pelaksanaan kegiatan, SK kegiatan dan Surat Tugas (Jika Diperlukan)
b.       Bukti Pengeluaran Dana (Kuitansi, Faktus, Nota dll) harus menyertakan tanggal pembelian dan stempel toko.
c.       Dokumentasi kegiatan berupa Foto, Video dll
d.       Seluruh arsip data keuangan dari kegiatan tersebut.
Laporan Pertanggung jawaban tersebut harus dilengkapi dengan
a.       RKAM
b.       Pembukuan ( BKU, BP Tunai/Kas, BP Bank,BP Pajak)
c.       Kuitansi Pengeluaran dan Faktur
d.       Laporan Singkat Per Kegiatan
e.       Surat Pernyataan Tanggung Jawab Belanja (SPTB) BO-07
f.        Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) BO-08
g.       SPK yang telah ditandatangani (lihat Juknis)
h.       Surat Pernyaaan Jumlah Siswa (lihat Juknis)
i.         Bukti Setor Pajak/SSP
j.         SK Penetapan RA Penerima BOS dari Kemenag Kabupaten
k.       Surat Pernyataan Jumlah Siswa (lihat Juknis)
l.         Daftar Siswa yang dibebaskan dari pungutan (lihat Juknis)
m.     Surat Pernyataan Kebenaran Data Rekening (lihat Juknis)
Sebagian dari persyaratan di atas aslinya sudah diberikan ketika Pengajuan BOS semester 1.

2. Pencatatan Pelayanan dan  Penanganan Pengaduan Masyarakat
Laporan ini berupa Rekapitulasi Laporan Penanganan Pengaduan Masyarakat di tingkat RA.
3. Laporan Aset
RA harus melaporkan hasil pembelian barang asset yang menggunakan Dana BOP RA yang diterima pada tahun anggaran berkenaan.

Itulah hal hal yang harus diperhatikan dalam menyusun pertanggung jawaban BOP RA 2020.

Download Surat Edaran Pencairan dan SK PIP TAHAP 3 2020 TINGKAT MI DAN MA KAB TASIKMALAYA

  Dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar untuk siswa MI dan MA Tahap III Tahun Anggaran 2020 sedang dalam proses penyaluran oleh Ban...